Upgrade Akun Adsense Ditolak Terus, Cari Tahu Alasanya

Upgrade Akun Adsense Ditolak Terus, Cari Tahu Alasanya

Upgrade Akun Adsense Ditolak Terus, Cari Tahu Alasanya - Sebelumnya bagi saya pribadi semoga ini menjadi pelajaran, karena akun Adsense saya sendiri ketika artikel ini saya tulis masih belum juga di terima oleh Google untuk Upgrade Akun Adsense dari Hosted ke Non-Hosted.


Saya ditolak Upgrade Adsense hampir 14 kali, di mulai dari pertama saya membuat akun adsense sekitar tahun 2014 lewat youtube, hingga terakhir mencoba upgrade bulan Januari 2017 masih saja ditolak, mungkin nasib saya atau memang saya kurang bersabar dan telaten.

Sehubungan dengan berpengalamannya saya di tolak, saya tidak akan putus asa sampai akun saya dapat di setujui sepenuhnya oleh Adsense. seperti kata para mastah publisher yang selalu tidak berhenti memberi penyemangat dengan tidak boleh pantang menyerah dalam menekuni bisnis yang satu ini,

Bermimpikan memiliki Akun Adsense full approve adalah bagian dari keinginan saya, bukan karena apa, akun adsense yang sudah full approve sangat banyak keuntungannya, salah satunya adalah dapat di pasang di blog atau website lain  (yang memenuhi kebijakan Google Adsense).

Berbeda dengan akun adsense yang masih di host di google, dimana iklan hanya boleh dipasang pada produk-produk yang satu mitra dengan (milik) Google sendiri, seperti : Youtube, Blogger, AdMob dan lainya, dan itu merupakan sesuatu yang membuat saya ingin memasang di aplikasi selain milik Google.

Dengan berkali-kali menerima penolakkan mentah-mentah ketika upgrade, dan saya amati serta teliti apa sebabnya website saya di tolak, dari beberapa email yang saya terima, alasan "Situs tidak sesuai dengan kebijakan Google" atau "mematuhi pedoman Mutu Webmaster" menjadi alasan klasik Google ketika menolak review google adsense.

Setelah saya berusaha dengan mencari referensi dan solusi untuk memecahkan masalah yang membuat saya hampir jarang mandi ini, sampai dengan mencoba mencari rujukan di forum-forum orang luar negeri, tetapi tetap saja tidak ada hasilnya.

Pantas saja jika banyak publisher sulit mencari makna dari kata-kata penolakan yang seperti itu, karena Google tidak memberikan detail kesalahan website kita ketika ditolak, hanya menyimpulkan dengan kalimat paling saya tidak suka tersebut.

Alhasil, setelah saya cermati apa itu yang di maksud Situs tidak sesuai dengan kebijakan Google dan Situs Tidak mematuhi pedoman Mutu Webmaster, ada beberapa poin yang mendasar dan sangat sering sekali oleh Google digunakan untuk menjadikan alasan penolakan pendaftaran maupun upgrade akun adsense.

Berikut analisa saya mengenai kalimat klasik penolakan Google Adsense.

1. Buruknya Kesehatan Situs

Banyak sekali blogger tidak mengerti, bahkan tidak pernah mengecek kesehatan situs mereka, menurut saya mengapa Google tidak menyetujui pendaftaran adsense atau upgrade banyak dikarenakan situs mereka masih belum sehat sepenuhnya, Benar memang, google tidak mungkin menerima Iklan mereka berada di situs yang memiliki kinerja yang buruk atau tidak mematuhi Pedoman Mutu webmaster.

Kamu bisa melihat mutu kesehatan situs kamu salah satunya adalah dengan adanya link-link mati atau Error 404 di blog kamu atau terdapta banyak link yang tidak bermutu yang menuju kewebsite lain yang sudah mempunyai Adsense, bisa juga dikarenakan kurang berkulitasnya artikel atau konten kamu danjuga antar lain terdapatanya gambar atau video memiliki hak cipta.

Harap sangat diperhatikan, Google tidak menyukai dengan hal-hal yang berbau Copy Paste, baik  artikel ataupun gambar, meskipun artikel sudah kamu Rewrite (Tulis Ulang) dan Gambar telah kamu rubah, tetap saja Robot Crawl Google sangat peka menegenali segala sesuatu yang memilki kemiripan di internet, jadi jangan sekali-kali copy paste, meskipun sulit membuat artikel 100%  murni buatan kita sendiri, tetapi ini sangat menentukan bagi kamu yang ingin daftar maupun upgrade akun adsense,

2. Optimasi SEO Yang Berlebihan.

Kita berfikir bahwa dengan menerpakan berbagai teknik SEO (Search Engine Optimation) pada website kita, itu akan berdampat baik terhadap situs kita, meskipun kenyataannya begitu, disisi lain Google tidak suka dengan website yang berlebihan dalam optimasi seonya, Contohnya : berkali-kali menggunakan internal link yang tidak sesuai dengan kebijakan webmaster, mengulangi kata kunci dengan di beri tanda huruf besar, miring, underline dan sebagainya yang berlebihan.

Bahkan demi meningkatkan trafik blog, banyak blogger melakukan spam ping di website yang memilik pagrank tinggi, atau spam link di media sosial dengan beralibi tukaran link, komen di grup-grup media sosial dan lainya, perlu diketahui membiarkan blog berjalan dengan alami adalah solusi yang lebih baik, dengan meningkatkan kualitas artikel dan terus memantau dan menjaga kesehatan situs.

Dua anlisa tersebutlah yang dapat menjawab ketika Upgrade Akun Adsense Ditolak Terus , dan tentunya terlepas dengan analisa saya sendiri, pasti setiap orang memiliki pandangan yang berbeda ketika memaknai sesuatu yang sama-sama kita hadapi. Jadi jika kamu memiliki tips tersendiri ketika tidak menemukan solusi terkait ditolak terus ketika upgrade akun adsensemu bisa komentar di bwaha ini.

Salam, Terima kasih.
Baca Juga
SHARE
Saiful Anwar
Seorang Santri dan pecinta teknologi informasi, Blogger sejak 2013

Related Posts

Subscribe to get free updates

Posting Komentar

Iklan Tengah Post