Cara Kontrol Sony MC2500 Melalui Android

Cara Kontrol Sony MC2500 Melalui Android

Filosofisantri.com - Mungkin kamu pernah menggunakan kamera yang memiliki koneksi WiFi, yang belum tahu kegunaan dari fitur tersebut, saat ini banyak kamera video sudah di lengkapi dengan konektifitas melalui WiFi salah satunya adalah kamera buatan SONY, yaitu kamera Sony HXR-MC2500.

Kamera Sony HXR-MC2500 sudah memiliki banyak fitur yang sangat memudahkan kamu dalam mengoperasikannya, mulai dari kualitas yang mampu merekam video HD, kualitas audio DTS dan lainya.

Baca Juga : Cara Nonton Video Instagram Tanpa Koneksi Internet

Dengan fitur NFC Android kita bisa mengendalikan kamera Sony HXR-MC2500 dalam jarak jauh, meskipun tidak bisa lebih dari 10 meter, tetapi dengan fitur ini kamu dapat :
  1. Melakukan REKAM, PAUSE, STOP dengan android.
  2. Melakukan Zoom in atau Zoom out dengan mudah lewat android.
  3. Mengatur Fokus Kamera (Berfungsi ketika kamu berada di manual focus).
Mau tahu caranya..? ikuti tips dibawah ini.

  • #1 Pertama-tama siapkan Aplikasi Content Browser Mobile CBM, bisa di dapatkan di SINI
  • #2 Install Aplikasinya hingga selesai.
  • #3 Hidupkan kamera Sony HXR-MC2500 kamu dan masuk ke menu Network Set >> dan pilih >> Control W/Smartphone atau kontrol dengan Smartphone.
  • #4 Akan ditampilkan SSID beserta password dari kameramu dan hubungkan android kamu dengan SSID dan Password tersebut.
  • #5 Kemudian buka Aplikasi Content Browser Mobile CBM yang telah kamu install dan pilih Connect. tunggu hingga nama wifi kameramu terdeteksi dan kemudian hubungkan.
  • #6. Klik Monitoring dan tunggu hingga gambar pada Sony HXR-MC2500 ditampilkan di Android kamu.

Sangat mudah sekali, dan ini sangat bermanfaat ketika kita jauh dari tripod kamera atau kita kekurangan crew, namun ada beberapa catatan yang kamu harus tahu ketika menggunakan fitur ini, yaitu :
  1. Terkadang gambar tidak bisa di kontrol atau ditampilkan secara reltime, tergantung pada koneksi WiFi dan jarak kontrol.
  2. Video tidak bisa kita rekam secara langsung masuk ke memori smartphone, jadi ketika kamu merekam menggunakan aplikasi ini, maka file akan tetap tersimpan di memori kamera Sony HXR-MC2500.
  3. Kamu bisa menhidupkan fitur ini melalui tombol ASSIGN pada samping kamera Sony HXR-MC2500, dan otomatis fitur ini akan nyala, kamu tinggal monitoring lewat android.
  4. Layar LCD pada kamera akan tetap gelap, tidak bisa kita lihat langsung memakai lcd pada kamera.
Selesai pembahasan sedikit tips bagaimana cara mengontrol kamera Sony HXR-MC2500 menggunakan android, sangat mudah dan praktis, selamat mencoba..
Baca Juga
SHARE
Saiful Anwar
Seorang Santri dan pecinta teknologi informasi, Blogger sejak 2013

Related Posts

Subscribe to get free updates

Posting Komentar

Iklan Tengah Post