Ngeblog Lewat Aplikasi Android Ternyata Lebih Cepat

Ngeblog Lewat Aplikasi Android Ternyata Lebih Cepat

WikiSantri.com - Aktiftas ngeblog merupakan salah satu hobi yang menyenangkan, sejak pertama muncul kegiatan ngeblog terus diminati banyak orang.


Awalnya kegiatan ini hanya untuk membuat sebuah tulisan atau lebih dikenal dengan postingan yang kemudian dipublikasikan pada sebuah laman blog atau web yang sudah didaftarkan pada platform blog, contoh Blogger.com atau wordpress.com

Sering dengan berjalannya waktu dan perkembangan sistem teknologi yang semakin cermat dan canggih, semua layanan platform ngeblog tidak hanya untuk menyalurkan hobi menulis, tetapi lebih dari itu, kita bisa menulis curhatan atau diary, berita, tips dan trik hingga melakukan jual beli online.

Ngeblog jaman dahulu sangatlah terbatas, hanya bisa dilakukan di PC atau laptop, mulai dari membuat blog itu sendiri, membuat postingan hingga mendesain tema blog hanya bisa dikerjakan di perangkan dekstop.

Setelah munculnya OS Android pada smartphone, Google sebagai pemilik blogger.com membuat aplikasi Blogger Android pertamanya, dengan tujuan agar para pengguna Blogger dapat membuat konten menarik dengan effisien dan cepat hanya dengan bermodal Smartphone saja.
Ulasan Kecewa Mencapai 18.333 Blogger Android
Tetapi sayang, google sepertinya setelah berbuat tidak bertanggung jawab, kenapa..? Kaerena aplikasi android Blogger di playstore tidak diperdulikan lagi dan atau tidak diupdate, setelah google membuat versi pertamanya kemudian hingga saat ini tidak ada pembaharuan sama sekali, dan tentunya dengan update fitur-fitur baru Blogger saat ini, otomatis  aplikasi ini banyak error kerana tidak bisa sinkron dengan sistem Blogger yang baru.

Dengan kondisi seperti itu, akhirnya ada beberapa developer tergerak hatinya untuk membuat Aplikasi Blogging yang lebih baik, mengingat banyak sekali blogger yang membutuhkannya dan diplaystore juga masih minim aplikasi untuk memposting tulisan dan foto pada blog dengan baik.

Sebut saja Aplikasi Blogaway, aplikasi ini merupakan salah satu aplikasi terbaik untuk blogging pada android, meskipun bukan aplikasi resmi dari Google tetapi pengembang tetap memberikan layanan terbaiknya untuk pengguna blogger.com

Aplikasi Blogaway Android hanya untuk platform Blogger.com atau Blogspot.com, dan bukan untuk platform wordpress , tumblr dan sebagainya.

Tenang saja, aplikasi ini dijamin keamanannya, dan tidak akan merusak akun Googlemu, Blogaway hanya hanya memanfaatkan API Blogger sebagai jembatan untuk mengsinkronkan aplikasi dengan server Blogger.com jadi hal ini hanya sesuai dengan Ketentuan dan Kebijakan yang telah ditetapkan oleh Blogger.com

Cobalah jika kalian sebagai seorang blogger, dengan aplikasi Blogaway kamu bisa menuliskan ide kreatifmu setiap saat, tidak harus ribet bawa Laptop atau PC, karena untuk membuat konten yang unik dan kreatif tentunya membutuhkan ide yang tepat, maka dari itu, ketika ide itu muncul kamu bisa langsung menulis dan menyimpannya dalam draft blog kamu.

Apa saja Fitur dari Blogaway Android ini..?

Meski fiturnya tidak sama persis dengan blogger yang ada di mode Dekstop, tetapi aplikasi ini sangat membantu menurut saya, hanya beberapa fitur saja yang tidak ada pada aplikasi ini, seperti untuk menambahkan Deskripsi Penulusuran, Url Permanent. tetapi selain itu semua bisa dilakukan di aplikasi ini, mulai dari membuat judul, membuat konten, memasukan gambar, menebalkan huruf, miring, mewarnai text dan memberi Label postingan, menjadwalkan, dan lain sebagainya.
Baca Juga
SHARE
Saiful Anwar
Seorang Santri dan pecinta teknologi informasi, Blogger sejak 2013

Related Posts

Subscribe to get free updates

Posting Komentar

Iklan Tengah Post