Mengedit Video Keren Dengan Template After Effect Gratisan

Mengedit Video Keren Dengan Template After Effect Gratisan

WikiSantri.com – Kamu ingin belajar membuat video yang keren dan terlihat professional, tetapi minim keahahlian dibidang video editing, jangan khawatir, pakai saja template video, dengan template yang siap untuk di edit, kita tidak akan diribetkan dengan sulitnya ngedit video yang keren dan professional.


Template video paling banyak yang tersedia adalah untuk After Effect, karena software After Effect mampu membuat berbagai bentuk video yang sangat profesional, mulai dari membuat title animation, lowerthird, moton graphic, color grading dan banyak sekali kemampuan software yang satu ini.
Kalian pasti sering melihat film hollywod seperti Spiderman, Batman, Transformers dan banyak lagi, dan mereka semua effect animasinya dikerjakan dengan After Effect ini.

Baca Juga : 3 Cara Cepat Menjadi Youtuber Ala Bayu Skak

Atau jika kamu sering melhat acara-acara di stasiun televisi NET. Pasti sering menjumpai effect-effect tulisan atau animasi keren, dan itu juga hampir semua digarap menggunakan After Effect.
Saking professionalnya software ini, membuat banyak sekali orang ingin meguasainya, dan untuk mempelajari semua fitur after effect dibutuhkan banyak latihan dan menonton tutorial-tutorial yang tersebar di Youtube.

Nah, bagi saya dan kamu yang kesulitan membuat video di After Effect, jangan khawatir saat ini banyak orang yang membagikan Template gratis di internet, mengapa kita menggunakan template,ya alasan utama memang kita tidak bisa, dan yang kedua dengan template video , dengan cepat dan mudah membuat sebuah effect keren, dan yang ketiga tentunya gratis dan bisa dibuat untuk belajar.

Dengan template, kita tinggal mengubah beberapa komponen yang sesuai dengan yang kita inginkan, contoh ; bila kita ingin membuat sebuah intro atau bumper video,kamu tinggal mengunakan template intro atau bumper yang telah disediakan dan telah kamu download, kemudian ganti logo intro atau bumper tersebut dengan logo kamu sendiri, kemudian tinggal render,jadi deh sebuah intro yang keren.

Terus Dimana Kita Mendapatkan Template After Effect Gratis..?

Pertama yang harus kamu tahu, TIDAK SEMUA template di internet bisa kamu dapatkan dengan gratis, karena pembuat template ada yang menjadikannya premium, hal ini wajar saja, karena mereka membuat template untuk dijual, dan harganya pun tergantung fitur sebuah template.

Kamu tahu situs envato.com, situs terbesar penyedia beragam template premium, mulai dari template Blogger, Wordpress, Adobe Premiere, Adobe After effect, Adobe Ilustrator, Sound Effect, dan banyak lagi. Disitus tersebut kita harus memiliki kartu kredit untuk membeli sebuah produk envato.
Tidak harus menggunakan Template Bajakan, karena menggunakan template bajakan merupakan pelanggaran hukum atau pelanggaran hak cipta,barang bajakan biasanya didapatkan dengan cara illegal, atau tidak sesuai prosedur.  Pertanyaanya, apakah ada penyedia template yang benar-benar gratis dan aman, dan masih dari produk envatomarket …?

Jawabanya ADA, terus ini aman dan legal..? TENTU, loh kok bisa, kan dia bagikan produk yang dijual di envato dengan Cuma-Cuma..? oke langsung saja kita menuju ke situsnya, yaitu introsforyou.com dan kamu bisa baca-baca pada bagian halaman Term For Use, Disclaimer dan Privacy Policy website tersebut.

Di Introsforyou.com hampir semua yang di bagikan adalah berasal dari template premium  di envato.com dan videohive.com terus template mereka didapatkan dengan cara legal yaitu membelinya dahulu sebelum di bagikan di web introsforyou.com atau didapat dari orang yang telah membeli untuk kemudian di distribusikan ke website tersebut dengan perjanjian sebelumnya.

TETAPI, ada tetapinya, namanya juga kita mendapatkan yang gratis, tentunya pemilik template tidak akan memberikan kita support, artinya kita dapat file mentahan saja, dan itupunhanya berupa file mentah Aep. Jadi jika didalam peket zip yang kita download terdapat file lainya, seperti audio,maka kita disuruh membelinya di audiojunggle.com, dan jika ada update template atau misalnya kamu mau complain tentu saja tidak bisa,karena kamu tidak mendapatkan lisensi dari pemilik atau pembuat template.

Tapi hal ini tidak masalah, karena kita hanya untuk keperluan jika kepepet saja dan kepingin belajar ngedit video di after effect. Jadi kita tidak akan membutuhkan support atau bantuan pembuatnya.
Mudah bukan, silahkan digunakan situs introsforyou.com dengan bijak dan benar, jangan lupa baca peraturan dan ketentuan yang telah diterapkan di halaman mnereka, agar tidak ada kesalahpahaman kedepanya. Selamat belajar dan salam editing video..!!
Baca Juga
SHARE
Saiful Anwar
Seorang Santri dan pecinta teknologi informasi, Blogger sejak 2013

Related Posts

Subscribe to get free updates

Posting Komentar

Iklan Tengah Post