Cara Nonton Video Instagram Tanpa Kuota Internet

Cara Nonton Video Instagram Tanpa Kuota Internet

Cara Nonton Video Instagram Tanpa Kuota Internet – Instagram merupakan aplikasi social media yang sangat popular saat ini, aplikasi yang telah di unduh satu miliar lebih pengguna android di seluruh dunia ini memang sangat mudah bikin ketagihan penggunannya, tidak hanya dapat melaukan posting foto saja tetapi saat ini beragam fitur terbaru telah ditanamkan di aplikasi Instagram ini.



Saat ini instagram sangat memanjakan penggunanya dengan fitur upload videonya, ada beberapa mode pembuatan video seperti, boomerang, dan lainya. Apalagi kebanyakan penggunanya adalah para remaja yang kekinian dan ingin dibilang hits, mereka tidak mau moment terindah bersama teman dan keluarganya hanya disimpan dalam hp saja, mereka akan membuat foto dan video semenarik mungkin untuk di upload ke Instagram.


Bayangkan berapa video dan foto yang tanpa sadar telah kamu putar dan like di instagram..?
Maka dari itu instagram sangat boros sekali terhadap kuota internet, karena semua konten foto dan video akan dimuat terus menerus ketika kamu scroll kebawah instagram kamu.

Nah pernahkah berfikir kamu jika semua konten yang telah dimuat ternyata otomatis tersimpan didalam Smartphone kamu..?

Sadar atau tidak sadar, pengguna instagram biasanya aka sering melihat memori internalnya tiba-tiba penuh, dan harus dibersihkan memakai aplikasi cleaner pihak ketiga, ternyata kamu bisa juga melihat kembali konten-konten video yang pernah kamu tonton di Instagram dengan offline atau tanpa koneksi internet.

Disini instagram sendiri memang memanfaatkan media penyimpanan sebagai database sementara dari konten yang telah kamu muat di instagram seblumnya, alhasil semua konten akan otomatis tersimpan dalam folder CACHE di memorimu. Bagaimana Caranya Untuk Melihat Video Yang Pernah Kita Tonton Di Instagram Secara Offline.

Langsung saja ikuti tutorial berikut ini.

Buka aplikasi file explorer kamu (terserah mau memakai yang mana)Pada Internal memori kamu, pilih folder Android > data. 


Kemudian pilih com.instagram.android > chace > video. 


Disini kamu akan menemukan file-file dengan format .clean pilih file yang tidak memiliki nama (part) dan lihat juga ukuranya, jika video akan diatas 1mb maka dapat kamu putar, Caranya rename atau ubah nama file tersebut, ganti .clean dengan format video .mp4 (pastikan setelah nama video didahului dengan tanda titik)


Kemudia klik OK atau Selesai, silahkan klik untuk memutar video tersebut.Kamu bisa me-rename semua file yang ada di folder video tersebut, dan sekarang kamu bisa melihat lagi video-video yang pernah kamu lihat di instagram secara Offline.


Setelah semua kamu rename dan diakhiri dengan .mp4 kamu juga bisa memindahkan semua file tersebut ke folder baru, atau jika sudah bosan kamu bisa menghapus semua file didalam folder chace > video tersebut untuk melegakan kapasitas memori internal kamu, dan hal ini akan menghemat dan mempercepat aplikasi Instgram untuk digunakan selanjutnya.

Demikian sedikit tutorial tentang Cara Nonton Video Instagram Tanpa Kuota Internet yang bisa admin bagikan disini dan jangan lupa bagikan jika bermanfaat atau kamu juga bisa komentar di bawah artikel ini, sekian dan terimakasih.



Baca Juga
SHARE
Saiful Anwar
Seorang Santri dan pecinta teknologi informasi, Blogger sejak 2013

Related Posts

Subscribe to get free updates

Posting Komentar

Iklan Tengah Post