AIS NUSANTARA Sebagai Wadah Digital Media Networking Santri

AIS NUSANTARA Sebagai Wadah Digital Media Networking Santri

Pengguna medsos atau media sosial pasti sering menjumpai gambar-gambar unik seputar cerita, info, dan berbagai kehidupan pesantren ditanah air yang bertebaran di Instagram, Nah tahukah kamu siapa dibalik akun-akun media santri yang unik tersebut..? seperti apa dan siapa dibalik suksesnya akun seperti @alasantri @santrikeren @cahpondok dan akun-akun media santri lainya yang berhasil menjaring ribuan followers instagram.


Nah, berikut kamu bisa bergabung dengan para Founder atau Admin Instagram Santri yang terkumpul dalam wadah komunitas AIS NUSANTARA, dan seperti apa sejarah terbentuknya Komunitas ini..? berikut WikiSantri.com akan share sejarahnya.

Berawal dari perhatian seorang santri akan media sosial instagram @alasantri yang memiliki banyak penggemar (netizen) di instagram, yang antusias dan penasaran dengan cerita tentang santri dan pesantren.

Hingga mulai bermunculan akun instagram dari pesantren juga inisasi santri dan alumni untuk berbagi cerita di dunia pesantren. Ahmad Qomaruddin santri Assiddiqiyah Jakarta juga berinisasi membuat akun instagram dengan nama Galerisantri, yang kemudian akhirnya membawa fikiran Ahmad Qomaruddin untuk mengumpulkan beberapa admin instagram santri untuk silaturrahim sekaligus diskusi.

Terkumpulnya wadah admin santri melalui group whatsapp pada tanggal 03 April 2016 sekaligus menjadi awal terbentuknya komunitas Admin Instagram Santri Nusantara (AIS-NU) ini di akui oleh Ahmad Qomaruddin dibantu oleh Yusuf Haryono selaku admin Komplek_el Krapayak Yogyakarta, yang sangat menyambut hangat ide membentuk wadah untuk para admin instagram.

Dari situlah hingga kini semakin banyak akun instagram santri dan pesantren yang meramaikan dunia sosmed dengan cerita-cerita di balik dinding pesantren dan kajian keilmuan yang ada di pesantren. Yang kini juga tergabung dengan komunitas AIS-NU.

Admin Instagram Santri Nusantara (AIS-NU) adalah sebuah komunitas digital yang terbentuk atas inisiasi beberapa admin sosial media instagram yang berbasis pesantren di tanah air, juga admin beberapa portal media santri dan islam aswaja.

Pada tanggal 26 oktober 2016 di Yogyakarta, 50 an admin sosial media berkumpul dan sepakat utnuk meresmikan sebuah wadah “digital media networking” dengan nama AIS-NU.
Dan jangan lupa besok tanggal 8-9 April 2017 akan menggelar Kopdarnas yang kedua AIS NUSANTARA.

Source Artikel From @alasantri
Baca Juga
SHARE
Saiful Anwar
Seorang Santri dan pecinta teknologi informasi, Blogger sejak 2013

Related Posts

Subscribe to get free updates

Posting Komentar

Iklan Tengah Post