jcKe6RqBmvMJzERcfgSEadnZMSjYoEKZWuyTEtwN
10 Usaha Kecil-kecilan Tapi Incomenya Besar

10 Usaha Kecil-kecilan Tapi Incomenya Besar

Siapa yang tidak mau mendapatkan uang , apalagi uang dari usaha dan kerja keras sendiri pasti setiap orang menginginkannya, ditambah lagi kamu saat ini jadi mahasiswa atau pelajar yang pingin dapat pengahasilan sendiri dan pingin sambil bantu orang tua. Nah berikut ada 10 pekerjaan yang kelihatannya sederhana dan kebanyakan dilakukan oleh mereka-mereka yang memiliki semangat kerja keras tinggi, namun tahukah kamu jika pendapatan mereka tidak kalah dengan gaji orang yang kerja kantoran..?

Usaha-usaha seperti ini menurut saya mudah dan siapa saja dapat menjalankannya, hanya butuh sedikit modal dan kemauan serta managemen yang bagus,  kamu bisa dapat uang ratusan ribu setiap harinya dengan bisnis sederhana ini.

Inilah 10 Bisnis atau usaha ringan namun berpenghasilan lumayan gede.

1# Membuka Jasa Laundry 
Hayo siapa yang pernah laundry , entah hanya sekedar satu baju bakan kiloan baju pasti kamu pernah, nah zaman sekarang semua pekerjaan ringan seperti ini banyak orang sudah males melakukannya, apalagi mereka yang banyak kegiatan dan tidak sempat mengurus cuciannya, lah iya, masak sudah besar masih dicucikan orang tuanya, apa tidak kasihan sama orang tuanya. Kebanyakan yang sering laundry adalah mereka  Mahasiswa, Anak-anak yang nge-Kost dan jauh dari orang tua, orang-orang males dan bahkan saat ini santri juga sering laundry.
Disini kamu bisa memanfaatkan peluang ini agar bisa menjadikan uang, dengan cara kamu kerjakan sendiri atau kerjasama dengan teman-temanmu, dijamin tiap hari ada kiloan pakaian yang akan menjadi ratusan ribu fulus.

2# Jualan Online
Jualan sekarang tidak harus dilakukan seribet zaman dahulu, dengan canggihnya perkembangan teknologi, jual beli bisa kamu lakukan secara online. Nah, saat ini proses jual beli online sangat meningkat drastis, berbagai kebutuhan mulai dari barang kecil hingga besar bisa didapatkan dengan hanya sekali klik, pesan, bayar dan barang nyampai di tangan.
Ini merupakan kesempatan emas buat kamu, dan bisa menjadi usaha sampingan disamping kamu kuliah, sekolah atau kerja, apalagi nganggur pas banget pekerjaan seperti ini. Kamu tinggal menjadi penjual produk atau barang milik sendiri jika tidak bisa kamu bisa menjadi reseller atau menjualkan produk orang lain, kemudian jual melalui situs Onlineshop terkenal seperti, Bukalapak, Tokpedia, Lazada dan lainya, bahkan melalui medsos Facebook, Instagram, BBM, WhatsApp.  Mudah bukan, jika kamu sungguh-sungguh dijamin tiap hari aka ada ratusan ribu duit masuk ke rekening kamu.

3# Jasa Fotocopy, ATK, Jasa Pengetikan
Untuk yang satu ini, saya rekomendasikan bagi kamu yang rumahnya dekat dengan instansi tempat pendidikan,misal dekat kampus, sekolahan, pesantren atau bisa dekat kantor dinas. Karena kita tahu kebutuhan yang berhubungan dengan surat tugas-tugas memerlukan jasa-jasa seperti ini. Nah mungkin dengan sedikit modal kamu bisa membuka Jasa Fotocopy, ATK, Jasa Pengetikan seperti ini, dan sepertinya penghasilan dari bisnis ini juga menjanjikan.

4# Jualan Makanan Ringan atau Juice Buah 
Jika kamu punya mental lebih greget bisnis ini bisa kamu coba, jangan khawatir, saya sering menjumpai banyak mahasiswa mencoba usaha seperti ini, bahkan mereka berani berjualan didekat kampus. Jika dilihat memang kelihatan sederhana, namun kedapannya usaha ini cukup memiliki prespek yang baik. Siapa juga yang tidak suka jajanan seperti makanan ringan, snack, jus buah semua kalangan pasti suka dan sering membeli jajanan ini di tempat-tempat umum.  Jika kamu minat dan butuh modal,  untuk memulai bisnis seperti ini karena kamu bisa kerjasama bersama teman-tamanmu dulu , kan enak bisa bisnis bareng-bareng nanti jika sudah sukses baru mendirikan usaha seperti ini yang banyak.

5# Jasa Pembuatan Website atau Internet Marketing
Ini cocok bagi kamu yang memiliki skill dibidang developer website, sebenarnya tidak perlu kuliah untuk mendapatkan keahlian seperti ini, kita bisa belajar dari teman atau autodidak dengan cara baca buku dan dari internet. Saat ini banyak sekali pembisnis atau pemilik perusahaan pasti membutuhkan sebuah website untuk perusahaanya. Kamu bisa membuka jasa seperti ini hanya bermodal laptop dan koneksi internet, dan menurut sepengetahuan saya income setiap pembuatan website dan jasa SEOnya bisa mencapai ratusan ribu bahkan ada yang jutaan. Wow kamu mau mencoba.

6# Potong Rambut
Jangan sepelekan profesi yang satu ini, meskipun hanya potong rambut biasa , pekerjaan ini sangat banyak diminati oleh mereka yang punya skil dibidang potong rambut, saat ini kebutuhan potong rambut sangatlah penting, apalagi bagi pemuda-pemudi yang hobi keluar rumah, hunting dan lain sebagainya. Ini kesempatan emas buat kamu yang mahir potong rambut, lihat saja potong-potong rambut disekitar rumah kamu, pernahkah sepi pelanggan.? Pasti jarang sekali, yang terjadi adalah antri yang tiada henti. Jika begitu dapat disimpulkan bahwa bisnis potong rambut memiliki Income yang lumayan gede, ayo berani buka potong rambut..?

7# Desain Grafis
Melihat kebutuhan desain saat ini membuat bermunculan desainer-desainer baru disekitar kita, bahkan banyak sekolah tingkat SMK membuka jurusan desain atau multimedia dan mereka berpromosi hebat-hebatan dengan menonjolkan jurusan ini. Itu artinya banyak orang membutuhkan jasa desain Grafis, kamu bisa mencobanya dengan yang sederhana dulu, membuat logo-logo, desain banner, undangan, kartu nama, hingga edit foto. Teman saya sendiri sukses dengan hobinya ini, pertama dia mempromosikan jasanya lewat teman-teman pondok dan kampusnya, hingga akhirnya banyak yang order. Kamu bisa memanfaatkan media social seperti Facebook, Instagram dan sebagainya untuk mempromosikan jasamu ini, dijamin duit bakan ngalir terus ke kantongmu.

8# Jadi Publisher Google Adsense
Untuk yang ini mungkin banyak yang belum mengetahuinya, saya sendiri menggeluti hoby ini sudah lama, dan hasilnya cukup memuaskan. Ini sebenarnya bukanlah sebuah pekerjaan, namun sekedar hobi yang dapat menghasilkan uang. Hanya bermodal membuat blog dan kemudian  menulis atau membuat video-video unikdi Yutube terus kamu monetasi dengan Google Adsense maka uang pun akan kamu dapatkan, dan pendapatan mereka Publiser Adsense berbeda-beda tergantung kemampuannya mengelola dan membuat konten yang bagus dan diminati banyak orang.

9# Rental Kamera
Untuk bisnis membuka jasa penyewaan alat-alat ini, kamu harus siap modal lumayan, tetapi saya punya solusi, seperti yang dilakukan oleh teman saya yaitu dengan meminjam kamera teman-teman sekampus dan dengan perjanjian, Hanya selang 3 bulan teman saya sudah bisa membeli satu buah kamera DSLR, gimana..? cepat bukan..? itu belum kedepanya, dijamin kamu bisa membeli banyak kamera beserta aksesoriya. Kebutuhan anak muda saat ini ketika kluyuran pasti tidak bisa lepas dari kamera, iya mereka cenderung menyewa kamera ketimbang beli, contoh saja untuk kebutuhan Selfie dan Wefie yang namanya kamera Gopro sangat laris selain kamera DSLR, hampir setiap hari ada 20 orang menyewa kamera jenis ini, belum lagi kamera DSLR, Video dan aksesornya, bahkan menyewa Drone yang per-eventnya bisa mencapai 1,5 Juta, wow… apa kamu siap memulai bisnis ini.? Meski bisnis ini sedikit beresiko, yaitu barang tidak kembali atau barang rusak, tetapi bisa diatasi dengan perjanjian tertulis sebelumnya dengan jaminan kartu identitas penyewa yang jelas.

10# Isi Sendiri Dikomentar
Untuk yang nomor 10 ini terserah kamu, kamu bisa share disini melalui komentar di bawah, kira-kira apa usaha yang cocok selain yang saya sebukan diatas, ayo bantu kawan-kawan kita melalui pengalaman kamu lewat kotak komentar dibawah ini.

Demikianlah penjelasan mengenai beberapa bisnis atau usaha yang sederhana namun berpenghasilan lumayan banyak, dan tentu bisnis ini cocok bagi mahasiswa atau pelajar yang ingin mencari duit sendiri.
Selamat mencoba dan Semoga bermanfaat.
Baca Juga
SHARE
Saiful Anwar
Seorang Santri dan pecinta teknologi informasi, Blogger sejak 2013

Related Posts

Subscribe to get free updates

Posting Komentar

Iklan Tengah Post