DU Recorder Perekam Layar Android Ringan Dan Hasil HD

DU Recorder Perekam Layar Android Ringan Dan Hasil HD

Dahulu merekam layar hanya dapat dilakukan pada computer atau laptop, seiring dengan berkembangnya teknologi maka saat ini aktifitas layar handphone atau smartphoe juga bisa kita rekam, tentunya dengan bantuan Aplikasi Perekam Layar Android yang paling ringan dan bagus.


Aktifitas merekam layar dapat kita manfaatkan untuk berbagai keperluan, sebut saja missal bagi para youtuber, bagi youtuber yang hobi memberikan tutorial-tutorial terkait dengan cara penggunaan game, aplikasi dan trik-trik lainya merekam layar adalah proses yang sangat dibutuhkan.

Baca Juga : Cara Nonton Video Instagram Tanpa Kuota Internet

Mengingat dengan merekam langsung aktifitas layar, kita dapat memberikan tutorial berupa video yang tentunya akan lebih menarik dan mudah dipahami pula. Jika pada computer dan laptop kita sering jumpai berbagai software untuk merekam layar, seperti

Pada smartphone Android juga banyak sekali aplikasi untuk merekam layar, tentunya masing-masing aplikasi memiliki kelebihan dan kekurangan, dan menurut versi saya DU Recorder merupakan aplikasi yang cukup bagus daripada aplikasi perekam layar android yang pernah saya install dan gunakan.

Berikut fitur-fitur DU Recorder yang sangat banyak dan professional untuk masalah merekam layar pada ponsel Android :

1. Ukuran file aplikasi yang cukup kecil.
DU Recorder hanya memiliki ukuran file 14 MB, dengan ukuran aplikasi yang cukup ringan tentunya ini akan sangat menguntungkan dan memudahkan dalam merekam layar android, karena dalam merekam selain kita akan menjalankan aplikasi perekamnya kita pasti akan membuka dan mengoperasikan aplikasi yang akan kita rekam. Dan jika android kamu memiliki kapasitas RAM di 1GB keatas maka dengan DU Recorder tidak akan menjadikan lambat atau nge-lag ketika kita bersamaan menjalankan aplikasi lainya.

2. Resolusi video yang mampu merekam HD
Resolusi video juga mempengaruhi rating video kita nantinya, saat ini pengguna youtube saja mereka lebih menyukai pada video-video yang memiliki resolusi HD (High Definition). Dimana video dengan kualitas HD memiliki kualitas gambar yang lebih jernih dan bersih, DU Recorder sudah mampu merekam layar android kamu dengan kualitas HD, DU Recorder mampu merekam dengan resolusi : 1080p, 720p, 540p, dan kualitas SD : 480p, 360p dan 240p.

3. Kualitas Video yang tinggi.
DU Recorder mampu merekam kulitas video dengan kecepatan hingga 12 Mbps, dengan fitur yang mumpuni ini maka kamu akan memiliki kualitas video yang bagus dan memiliki gambar yang sangat bagus.

4. Mempunyai FPS tinggi.
FPS atau Frame Per Second yaitu kecepatan perekam dalam menentukan banyaknya frame perderiknya, jika video kamu mempunyai FPS yang tinggi maka video tersebut mampu memberikan gambar yang halus, dan jika kita buat slow motion, video dengan fps yang tinggi akan memberikan gambar yang super halus dan tanpa putus-putus. DU Recorder mampu merekam layar android hingga 60 FPS.

5. Memiliki Fitur Editor Video Yang Keren.
Setelah kita merekam video, pastinya tidak mungkin langsung kita upload, satidaknya kita akan memberikan sedikit sentuhan efek atau hanya sekedar teks (judul) agar video kita tidak kelihatan terlalu monoton, DU Recorder sudah dapat langsung mengedit video anda setelah anda merekamnya. Dan bukan hanya merekam layar saja. Diantara fitur editor videonya adalah : Memotong video, memasukan mp3, menghapus suara bawaan video, menambah gambar, blur video, resize gambar dan dapat langsung mentransfer video kita lewat koneksi WiFi.

6. Interface yang sangat user friendly.
Maksudnya disini adalah kemudahan kita dalam mengoperasikan DU Recorder, hanya dengan satu sentuhan maka kita dapat memulai merekam layar android dengan mudah, kita dapat mulai merekam, pause, stop dan membatalkan rekaman dengan mudah, hanya dengan menarik UI dan kita pilih tindakan yang kita butuhkan.

7. Watermark dapat kita hilangkan meskipun gratis.
Pada kebanyakan aplikasi perekam layar, developer akan menyisipkan watermark  atau  tanda dari sebuah produk, contohnya adalah apliakasi yang berbayar atau premium versus yang versi gratis. Pada versi yang gratis biasanya hasil rekaman video kita akan ada nama atau logo dari aplikasi tersebut dan tentunya ini sangat mengganggu video kita dan akan terlihat tidak professional , maka untuk menghilangkan watermark atau logo tersebut biasanya kita diminta untuk meng-upgradenya ke versi premium, di DU Recorder ini kamu tinggal masuk settingan dan hilangkan watermarknya sangat mudah dan praktis.

Jadi jika kamu ingin merekam layar android dengan hasil yang professional dan menakjubkan, DU Recorder adalah solusinya. Demikian sedikit ulasan mengenai aplikasi DU Recorder ini, dan semoga bermanfaat.
Baca Juga
SHARE
Saiful Anwar
Seorang Santri dan pecinta teknologi informasi, Blogger sejak 2013

Related Posts

Subscribe to get free updates

Posting Komentar

Iklan Tengah Post