Pakai Sarung Dan Kumpul Dengan Orang Aneh

Pakai Sarung Dan Kumpul Dengan Orang Aneh

Bercerita memang seru dan mengesankan, disini saya akan mencoba membuat tulisan yang berupa cerita-cerita yang saya alami , ceritanya patut tidak patut atau mau tidak mau anda membacanya itu terserah anda, yang penting saya akan tetap bercerita.

Berjanji memang mudah tetapi menepati janji-janji yang telah kita janjikan kepada seseorang itu belum tentu kita akan sanggup, tetapi konsekwensinya jelas, ketika kita berani berjanji tentu kita telah siap untuk menepati janji tersebut.

Ini salah satu pengujung yang saya poto pake DSLR di atas kayu Hati
Saya sempat berjanji kepada teman saya, sedikit saya beri tahu siapa teman saya itu, dia seorang pendatang dari pulau seberang saya, tepatnya di Kalimantan, entah lebih tepatnya Kalimantan mana saya belum menanyakannya. Dia mejadi teman nyantri (menuntut ilmu) saya di salah satu pondok pesantren di Kota Malang, Jawa Timur.

Kebetulan juga, saat pertama kali kami bertemu di pesantren dialah yang sudah seperti teman dekat saya, dilihat dari cara bergaul kami yang sudah seperti teman lama atau dari kecil bersama.
Kembali lagi kepada janji-janji saya tadi, dikarenakan pada saat di pesantren kesempatan bisa keluar dari pesantren adalah satu hari saja. Bayangkan dalam hitungan satu bulan atau satu minggu saja kami tidak melihat dan merasakan lucunya di dunia luar.

Berbagai kepenatan memang wajar menghampiri para santri di pesantren, tak terkecuali saya dan teman saya tersebut. Hingga pada suatu hari saya ingin mengajak teman saya untuk sekedar keluar pondok untuk menikmati udara di luar kesibukkan kegiatan di dalam pesantren.

Saya sempat bingung mau ngajak teman saya ini kemana, beruntung kami berada di Kota Malang, kota yang sudah tidak diragukan dengan aneka tempat pariwisatanya yang memukau , sebelumnya saya sempat browsing di internet mengenai destinasi untuk refresing yang tepat di kota malang, tetapi setelah saya kumpulkan list tempat wisata ternyata teman saya belum minat dengan list tersebut.

Akhirnya, karena Kota Malang juga berdekatan dengan Kota Wisata Batu saya memutuskan untuk mencoba mencari tempat destinasi yang keren dan lagi bomming saat itu, setelah melihat banyaknya tempat hits di Media Sosial Instagram  yang kekinian  dan kece di Kota Wisata Batu, pilihan jatuh kepada Coban Rais.

Coban Rais, sebuah tempat wisata berupa Wisata Alam dimana Coban (Air Terjun) menjadi ikon tempat destinasi wisata yang berupa kawasan Air Terjun tersebut, disinilah mulai saya ceritakan uniknya kami atau terutama saya sendiri ketika keluar dari pondok pesantren.

Katakan kami berdua sudah sumayanan sebelumnya dan mulailah kami berangkat untuk menuju coban rais, namanya juga orang jauh dari rumah dan posisi nyantri juga, jadi kami tidak memiliki kendaraan untuk keluar pondok, hasilnya saya punya inisitif untuk menyewa motor tetapi karena persyaratannya sangat ribet tidak jadi.

Saya kemudian memutuskan untuk meminjam sepeda motor salah satu teman saya di panti asuhan yang berlokasi di daerah blimbing, malang. kemudian kami sudah dapat berangkat sekitar pukul 12.30 WIB kami langsung menuju Kota Wisata Batu.

Lanjut pada tulisan berikutnya ya sob disini Masih Lanjutan Dari Sarungan
Baca Juga
SHARE
Saiful Anwar
Seorang Santri dan pecinta teknologi informasi, Blogger sejak 2013

Related Posts

Subscribe to get free updates

Posting Komentar

Iklan Tengah Post